Puasa Menjaga Penglihatan

sahabat rumah kurma sahara, bulan Romadhon adalah bulan yang mulia, hendaknya diisi pula dengan hal-hal yang mulia, dengan perbuatan-perbuatan yang mulia. Termasuk perbuatan yang berkaitan dengan indera penglihatan. Hendaknya yang dilihat adalah hal yang mulia, yang dibaca adalah hal yang mulia. Lebih baik hindari tayangan televisi sekiranya tiada berguna, kemudian alihkan pandangan kita pada tayangan-tayangan yang memberi ilmu pengetahuan dan menguatkan keimanan kepada Alloh Swt.

Marilah kita maksimalkan kegunaan indera penglihatan kita untuk menafakuri dan mentadaburi berbagai tanda-tanda keagungan Alloh Swt., sehingga iman semakin kuat, pahala semakin bertambah. Terlebih di bulan mulia ini kita diajarkan untuk lebih banyak mengendalikan hawa nafsu kita. Romadhon sungguh waktu yang sangat kondusif untuk kita melatih indera penglihatan untuk hanya melihat dan menyaksikan hal-hal yang bisa semakin mendekatkan diri kepada Alloh Swt.

Dalam sebuah hadits, Rosululloh Saw. bersabda, “Pandangan adalah salah satu anak panah beracun di antara anak panah Iblis, semoga Alloh melaknatinya. Barang siapa meninggalkannya karena takut kepada Alloh, maka Alloh memberinya keimanan yang merupakan kelezatan dalam hatinya.” (HR. Hakim)

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *