Tidak Dekat Dengan Allah SWT Adalah Sumber Kegelisahan

salah satu nama Alloh yang mulia adalah Al Qoriib, Alloh Yang Maha Dekat. Nah, yang membuat manusia resah, gelisah, galau dan tidak bahagia adalah karena ia banyak berharap kepada yang jauh, bukan kepada Yang Maha Dekat yaitu Alloh Swt.

Di dalam Al Quran, Alloh Swt. berfirman, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqoroh [2] : 186)

Kedekatan Alloh dengan kita jelas berbeda dengan kedekatan kita dengan sesama makhluk. Alloh Swt. bersemayam di atas Arys’, namun kekuasaan-Nya dan pengetahuan-Nya dekat dengan kita. Apapun yang kita lakukan sekecil apapun, Alloh menyaksikan. Apapun yang kita bisikkan sekalipun itu di dalam hati, maka Alloh mendengarnya. Alloh mengetahui segalanya.
Jika kita tafakuri kondisi zaman saat ini yang sudah maju dengan teknologi, maka kita akan saksikan satelit yang berada jauh di ruang angkasa mampu merekam berbagai peristiwa di satu tempat dan membagikannya ke tempat lain.

Banyak manusia yang menjaga sikapnya karena tahu ada alat buatan manusia yang sedang menyorotnya. Namun, saat alat itu tidak ada, maka dia bersikap sekehendak hawa nafsunya. Padahal tidak demikian jika ia meyakini Alloh Maha Dekat. Orang yang berbuat kejahatan adalah karena ia tidak yakin kepada Alloh, tidak yakin Alloh senantiasa mendengar dan menyaksikan perbuatannya.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *