Syukur Adalah Kunci Pembuka Jalan Rezeki

ibarat sebuah lemari yang didalamnya terdapat barang-barang yang amat kita sukai, namun lemari itu terkunci. Maka, mana yang sebaiknya kita pikirkan dan sibukkan? Apakah sibuk memikirkan isi lemari, ataukah sibuk mencari kuncinya lalu membuka lemari?

Alloh Swt. berfirman, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrohim [14] : 7)

Sudah jaminan Alloh Swt., jikalau kita bersyukur maka Alloh pasti akan menambah nikmat-Nya untuk kita. Inilah janji Alloh, dan setiap janji Alloh itu pasti terjadi. Syukur adalah kunci dari lemari rezeki. Sibuklah dengan bersyukur, karena syukur adalah kunci yang akan membuka lemari rezeki bagi kita.

Tidak sedikit orang yang sibuk mencari dunia, pontang-panting membanting tulang demi lembaran uang, demi kenaikan jabatan, demi popularitas dan penilaian makhluk. Padahal semua itu hanyalah sebagian kecil dari limpahan rezeki dari Alloh yang akan Alloh berikan kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Dan, Alloh mencintai hamba-Nya yang bersyukur.

Syukur adalah kunci pembuka jalan rezeki. Syukur akan mengundang datangnya rezeki Alloh yang lain, mengundang datangnya rasa tenang, kebahagiaan, jauh dari rasa cemas dan gelisah. Betapa semua ini adalah rezeki yang teramat besar nilainya.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *