Jadikanlah Allah SWT Sebagai Tujuan Hidup Kita.

mengapa Rosululloh Saw. demikian kuat menghadapi berbagai macam kepahitan yang menimpa beliau? Mengapa pula para sahabat Rosul Saw. begitu tangguh menjalani kehidupan dengan berbagai tempaan yang berat? Yang membuat Rosul Saw. dan para sahabat begitu kuat adalah karena punya tujuan hidup yang jelas. Punya cita-cita yang terang benderang, mau kemana hidup ini.

Ketika seseorang punya tujuan kuat ingin menjadi dokter spesialis, maka akan semakin gigih belajarnya, makin disiplin kuliahnya. Saat seseorang punya cita-cita kuat ingin tinggi karirnya, posisinya di kantornya, maka akan semakin ulet bekerjanya, semakin semangat dalam berkarya. Begitu dahsyat pengaruh tujuan dalam hidup seseorang.

Semakin tinggi, semakin agung, semakin besar tujuan hidupnya, maka akan semakin ringan ia menjalani hidup ini. Meskipun ujian demi ujian, kepahitan demi kepahitan datang bertubi-tubi.

Nah, tujuan hidup Rosululloh Saw. bersama para sahabat adalah perjumpaan dengan Alloh Swt. Dan, Rosul Saw. mengerti semua perjuangan hidup ini ada hitungannya di sisi Alloh Swt., tidak ada yang sia-sia sedikitpun. Oleh karena itu, jika kita merasa menderita dalam hidup ini, tanyalah pada diri sendiri apakah tujuan hidup kita, apakah cita-cita kita.

Jadikanlah Alloh sebagai tujuan hidup kita. Tiada yang lebih agung, lebih mulia, lebih besar daripada Alloh Swt. Kejarlah ridho dan cinta-Nya.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *