Bermuka Masam Adalah Hal Yang Tidak Disukai Oleh Allah SWT

Rosululloh Saw. bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah bagimu.”(HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban)Sungguh mulia agama kita ini. Bahkan hal yang sangat ringan, mudah dan sederhana ini bisa bernilai ibadah di dalam Islam. Senyum mungkin urusan yang kecil dan ringan, akantetapi bisa memberikan implikasi yang luar biasa besar: mengeratkan persaudaraan, menghangatkan suasana dan menularkan kebahagiaan.

Dan, Rosululloh Saw. adalah sosok yang sangat mengajarkan tersenyum dan paling baik senyumannya. Abdulloh bin Al Harits bin Jaz’i pernah mengatakan, “Aku tidak pernah melihat seseorang yang paling banyak senyumannya selain Rosululloh sholallahu ‘alaihiwasallam.” (HR. Tirmidzi)

Saat berjumpa dengan saudara kita, baik yang sudah kenal ataupun baru pertama kali berjumpa, akan lebih baik jika dilakukan dengan tersenyum daripada bermuka masam.Senyuman akan menentramkan, sedangkan bermuka masam akan membuat hamba rsuasana. Selain itu, bermuka masam adalah hal yang tidak disukai oleh Alloh Swt.

Demikian juga saat berjumpa dengan orang yang sedang memiliki masalah dengan kita,tersenyumlah secara tulus. Senyuman yang tulus akan mencairkan ketegangan dan merekatkan kembali persaudaraan yang sempat renggang.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *