Yang Dilakukan Orang Beriman Ketika Menginginkan Sesuatu

Orang yang beriman akan senantiasa bertanya, apakah keinginannya itu sesuatu yang Allah ridhoi. Jika iya, maka bagaimana meraih keinginan itu dengan cara-cara yang juga Allah ridhoi. Karena tidak setiap keinginan ada di jalan Allah. Adakalanya manusia menginginkan sesuatu padahal itu adalah bentuk kemaksiatan kepada Allah. Dan, ada juga keinginan yang ditempuh dengan jalan yang tidak diridhoi oleh Allah.

Allah SWT. berfirman, “Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqoroh: 216)

Kita harus yakin bahwa Alloh Maha Mengetahui apa yang ada di dalam hati kita, Allah pasti mengetahui apa yang kita inginkan dan apa yang kita niatkan. Dan, Allah Swt. pun Maha Mengetahui siapa dan bagaimana diri kita ini. Alloh lebih mengetahui apa yang terbaik bagi kita. Oleh karena itu, saat kita menginginkan sesuatu, saat kita mengupayakan sesuatu, boleh jadi kita berhasil meraihnya dan bisa jadi juga kita tidak meraihnya. Bagi orang yang beriman, kedua keadaan itu sama saja karena setiap ketetapan Allah pasti baik.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Rumah Kurma Sahara.
Silahkan berbelanja kurma di Rumah Kurma Sahara, Butuh perlengkapan haji? Ingat Toko Rumah Kurma Sahara!
Jalan Raya Semplak Atang Sandjaja No. 224
Bogor Barat – Kota Bogor
Customer Care : 0821-1141-8832 | 0878-7386-0559
Delivery : 0859-2512-6067
WA | PIN BB : 0878-7386-0559 | DA7A086

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *