Semua Hal Terjadi Tiada Lain Adalah Karena Allah SWT Menghendakinya.

jika Alloh Swt. menghendaki suatu kebaikan terjadi pada makhluk-Nya, maka tiada seorangpun dan tiada suatu apapun yang bisa menghalanginya. Demikian juga sebaliknya, jika Alloh menghendaki keburukan menimpa makhluk-Nya, maka tiada siapapun dan apapun yang bisa menghalanginya.

Alloh Swt. berfirman, “Jika Alloh menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Alloh menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Yunus [10] : 107)

Seperti ibadah haji dan umroh misalnya, tidak setiap orang yang berangkat ke tanah suci baik untuk haji maupun umroh itu adalah orang yang memiliki cukup uang untuk berangkat. Akan tetapi, ternyata kenyataannya banyak orang yang dalam keadaan seperti itu justru bisa berangkat dan menyelesaikan semua rangkaian ibadah umroh dan haji sampai akhirnya pulang kembali ke tanah air. Bagi Alloh, tidak ada yang mustahil. Maasyaa Alloh.

Jalannya, ada yang didanai oleh orangtuanya, anaknya, atau kerabatnya bahkan oleh orang lain. Ada juga yang diundang langsung oleh pihak pemerintah pengelola tanah suci karena suatu prestasinya. Atau karena sebab lain yang menjadi jalannya. Semua itu terjadi tiada lain adalah karena Alloh menghendakinya.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *