Pembuka Kunci Pintu Rejeki Adalah Dengan Banyak-Banyak Beristigfar

semua mungkin sudah tahu ya, bahwa salah satu pembuka kunci pintu rejeki adalah dengan banyak-banyak beristigfar. Seperti yang disebutkan pada salah satu kutipan ayat al-qur’an berikut ini :

“Dan hendaklah kamu memohon ampunan kepada TuhanMu dan bertobat kepadaNya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai waktu yang telah ditentukan. Dan Dia akan memberikan karuniaNya kepada setiap orang yang berbuat baik. Dan jika kamu berpaling, maka sungguh, aku takut kamu akan ditimpa azab pada hari yang besar (Kiamat).” (Q.S. Hud ; 3 ).

Kalau saja kita mau kembali merenungi ayat di atas, sebenarnya disamping ampunan atas dosa melalui zikir istigfar tersebut yang membuat Allah turunkan barokahnya, makna terdalam istigfar sendiri adalah diberinya kemampuan oleh Allah untuk sanggup melihat kesalahan sendiri.

Banyak sekali orang sangat jeli saat melihat kesalahan orang lain, namun sulit melihat dengan jelas kesalahannya sendiri, akibatnya proses perbaikan diri menjadi statis disaat kesalahan diri sendiri saja tidak paham. Nah… dengan rutin melakukan istigfar, Allah akan membantu kita melihat dengan jelas kesalahan-kesalahan kita apa saja, lalu sesudah itu kita juga akan diberi kemudahan memperbaiki kesalahan tersebut sehingga saat diri kita terus meningkat secara kualitas, disitulah sebenarnya pemancing kenikmatannya sehingga keajaiban-keajaiban datang menghampiri kita.

 

 

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

 

Foto: goolge

Profil Penulis:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *