Pahala Besar Untuk Mukmin Yang Membantu Mengatasi Beban Saudaranya

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia lain. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani)

 Dari hadits tersebut, jelas terlihat keutamaan orang yang membantu manusia lain dengan manusia yang hanya beribadah saja/ berdiam diri di masjid sekadar untuk menghafal qur’an atau membaca buku, perbandingan keutamaannya 1:30.000 sampai 1: 150.000 kebaikan. Kok bisa?
Karena shalat di masjid Nabawi setara kebaikannya dengan 1000x shalat di masjid lain, nah… Rasulullah bilang, membantu urusan orang lain lebih beliau sukai daripada i’tikaf di masjid Nabawi selama sebulan (anggaplah 30 hari):

“Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom.” (HR. Bukhari no. 1190 dan Muslim no. 1394, dari Abu Hurairah)

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *