Apa Yang Membedakan Orang Mukmin Dan Yang Inkar?

mengurus seluruh alam semesta ini tanpa terkecuali. Rahmat Alloh merata kepada seluruh makhluk-Nya. Termasuk orang yang beriman kepada-Nya dan yang menginkari-Nya. Orang mukmin dan orang yang inkar sama-sama bisa mendapatkan udara untuk bernapas, sama-sama bisa merasakan nikmatnya jantung yang berdegup mengalirkan darah ke seluruh tubuh, paru-paru yang memompa oksigen, kelopak mata yang mampu berkedip dan berbagai karunia lainnya.

Akan tetapi, ada yang membedakan orang mukmin dan yang inkar. Orang mukmin bisa merasakan ketenangan di dalam hatinya disebabkan keimanannya kepada Alloh Swt., sedangkan orang yang inkar tidak bisa.

Alloh Swt. berfirman, “Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). dan kepunyaan Alloh-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Fath [48] : 4)

Tidak perlu juga kita mempertanyakan lantas mengapa Alloh menciptakan orang-orang yang inkar itu, karena urusan penciptaan adalah urusan Alloh Swt. Sedangkan urusan kita adalah beribadah, beramal sholeh, taat, patuh dan tunduk kepada-Nya. Sesungguhnya Alloh Maha Berkehendak, jika Alloh menghendaki penciptaan sesuatu maka jadilah dia.

Kalaupun mau kita tafakuri mengapa masih saja banyak orang yang menginkari Alloh Swt., maka sebenarnya itulah ladang amal sholeh kita untuk berdakwah menyampaikan kebenaran Islam. Sampaikanlah kebenaran dengan akhlak mulia. Sungguh tiada satupun perbuatan Alloh yang sia-sia.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *