Berkeluh Kesah, Tanda Hati Sedang Sakit

2016-11-18_5-48-42

salah satu hal yang membuat kita tidak nyaman, dan membuat orang lain juga tidak nyaman berada dekat kita adalah kebiasaan berkeluh kesah. Tanpa kita sadari, sering lisan kita melontarkan ucapan, dan tubuh kita memperlihatkan sikap mengeluh terhadap apa yang sedang dijalani atau terhadap kenyataan yang kita hadapi.

Orang yang mudah berkeluh kesah itu menandakan beberapa hal, diantaranya adalah ketidakridhoan terhadap takdir Alloh. Padahal takdir Alloh adalah hal yang mesti kita imani. Tidak ridho kepada takdir Alloh menandakan rasa tidak yakin bahwa Alloh Maha Kuasa, Alloh Maha Tahu dan Alloh Maha Penyayang lagi Maha Pengasih. Apa yang Alloh takdirkan terjadi pasti mengandung kebaikan.

daripada berkeluh kesah, jauh lebih nyaman jika kita membiasakan diri berdzikir menyebut nama Alloh setiap kali menghadapi kenyataan baik itu yang sesuai dengan harapan kita maupun yang tidak. Sembari terus-menerus memperbaiki diri.

Rasulullah Saw. bersabda, “Tidak beriman salah seorang di antara kalian sampai dia beriman pada qadar baik dan buruk dari Alloh, dan sampai yakin bahwa apa yang menimpanya tidak akan luput darinya, serta apa yang luput darinya tidak akan menimpanya.” (HR. Tirmidzi)

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *