Apakah Sebenarnya Yang Kita Cari Di Dunia Ini?

2016-03-13_22-40-20

Betapa dunia dihiasi dengan keindahan yang menyilaukan mata. Kadang begitu indahnya sehingga membuat mata ini buta.

Pernahkah kita bertanya pada diri, apakah sebenarnya yang kita cari di dunia ini? Kekayaan kah, sebuah ketenaran, sebuah pengakuan atas kehebatan diri, atau kebahagiaan yang hakiki. Tanyakanlah pada nurani dengan jujur.

Sering kali kita lupa akan kekuasaan-Nya yang meliputi langit dan bumi. Kita mengejar yang sedikit dari dunia dan meninggalkan yang berlimpah dari akhirat. Kita disibukkan untuk berbangga-banggaan dan bermegah-megahan padahal hari penghitungan amal bisa saja sudah di depan mata. Persiapan apa yang telah kita bawa?

Harta benda kita yang dimiliki hari ini bukan menjadi jaminan kita selamat di hari akhir kecuali apa-apa yang diinfakkan di jalan Allah, itupun harus diiringi dengan niat yang ikhlas dan cara yang benar. Bukan seenaknya dengan aturan tanpa dalil.

Wahai diri, tak ada gunanya kecantikanmu yang menawan, ia akan menua dan lapuk terkubur tanah. Tak ada gunanya pakaian mewah yang kau gunakan menghiasi kecantikan tubuhmu jika hanya sebagai perhiasan dunia tanpa makna. Tak ada gunanya pula harta kekayaanmu, posisi dirimu di mata manusia. Itu semua akan tertelan waktu yang berjalan begitu cepat.

Belum tibakah kesadaran itu yang kelak akan menuntunmu pada cahaya. Dengannya kau akan berjalan menuju Rabbmu. Dengan damai, tenang dan penuh suka cita. Tak ada lagi ingatan tentang kesedihanmu di dunia. Bahkan kesabaran telah terbalas dengan berlipat kebahagiaan tanpa akhir. Seolah tak berarti apa-apa pengorbanan itu. Karena Rabbmu begitu baik, mencintaimu. Bahkan ketika kau pernah melupakan-Nya dalam khilafmu dulu. Kembalilah.

Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, masuklah ke dalam surga-Ku. (TQS. Al Fajr : 27-30)
semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara
referensi : muslimahzone

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *