4 Kegiatan Di Pagi Hari Yang Menyehatkan

2016-11-18_6-38-39

Ada baiknya, Anda melakukan aktivitas-aktivitas rutin yang bisa membuat tubuh Anda lebih sehat. Salah satunya, melakukan empat rutinitas berikut di pagi hari agar hidup lebih sehat. Apa sajakah itu?

1. Minum Segelas Air Putih
Minum segelas air putih menjadi pilihan tepat saat bangun pagi. Pasalnya pada saat tidur, tubuh kehilangan banyak cairan sehingga bisa menyebabkan dehidrasi. Selain bermanfaat untuk metabolisme, minum pada pagi hari bisa mengeluarkan racun dalam tubuh. Minum saat mengawali hari juga mampu merangsang pertumbuhan sel-sel darah merah lebih cepat. Hasilnya, Anda pun akan lebih berenergi sepanjang hari.

2. Sarapan
Sarapan pagi juga mejadi rutinitas penting untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Selain sebagai asupan energi untuk memulai aktivitas di pagi hari, membiasakan sarapan pagi sangat baik untuk kesehatan. Dengan sarapan maka tubuh akan mempersiapkan otak untuk bisa konsentrasi dalam berfikir, menetralisir asam lambung, dan membantu mengontrol berat badan.

3. Olahraga Sederhana
Melakukan olahraga dengan gerakan sederhana juga menjadi aktivitas pagi yang membuat sehat. Tidak perlu sampai berjam-jam, Anda cukup berolahraga 10 sampai 15 menit setiap pagi agar badan bergerak dan berkeringat. Meski terlihat ringan, namun olahraga pagi memberikan efek yang signifikan seperti membantu tubuh lebih bertenaga, melatih konsistensi, dan baik untuk metabolisme tubuh.

4. Menyapa Keluarga
Pada periode pukul 7-9 pagi adalah waktu yang baik untuk meningkatkan ikatan hubungan dengan seseorang. Menurut ahli saraf dari Rockefeller University, Ilia Karatsoreos, PhD, rentang waktu ini hormon cinta berada pada level tertinggi. Ini adalah saat yang tepat untuk memperkuat hubungan dengan orang-orang yang paling penting dalam hidup. Luangkanlah waktu pada pagi hari bersama orang tercinta sebelum memulai aktivitas seharian.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : islampos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *