Tawakal Kepada Allah SWT Jalan Keluar Dari Setiap Permasalahan

2016-03-16_8-34-24

Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.“ (QS. Ath-Thalaq: 3)

Kemurahan Allah kadang tidak bisa dilogika dengan akal pikiran kita. Kemurahan Allah hanya bisa dicapai oleh hamba-hamba-Nya yang punya keinginan dan dorongan kuat serta kepasrahan yang total kepada Rabb-nya; yakin kalau Allah pasti akan menolong hamba-hamba-Nya yang senantiasa dalam kepasrahan setelah melakukan berbagai usaha.

Kepasrahan yang total seharusnya bisa menjadi sebuah energi bagi seorang mukmin untuk menjalani kehidupan di dunia, karena dalam kepasrahan, ketawakalan itu sebenarnya sebuah harapan yang secara hakikat mungkin sangat kecil, kita gantungkan pada yang Mahabesar, bahkan Mahasegala, yaitu Allah swt. Dan tidak sepatutnyalah seorang yang beriman kehilangan energi kepasrahannya hanya karena segala ikhtiar telah ia usahakan namun menurutnya belum ada jawaban dari-Nya.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *