Setiap Orang Memiliki Aib

2016-10-28_6-40-25

Saat seseorang datang untuk memberikan pujian kepada Imam Ahmad bin Hambal , beliau mengatakan kepada orang tersebut:

والله ﻟﻮ ﻋﻠﻤﺖ ﻣﺎ ﻋﻨﺪﻱ ﻣﻦ ﺍﻟﺬﻧﻮﺏ ﻭﺍﻟﺨﻄﺎﻳﺎ ﻟﺤﺜﻮﺕ ﻋﻠﻰ ﺭﺃﺳﻲ ﺑﺎﻟﺘﺮﺍﺏ.

“Demi Allah seandainya engkau mengetahui apa yang ada padaku berupa dosa dan kesalahan, niscaya engkau taburkan tanah di atas kepalaku.”

Kembali kita diingatkan oleh nasihat ulama: “Manusia mengagumimu, itu karena Allah SWT menyembunyikan aib-aibmu…”

اَللُّهُمَّ لاَ تَدَعْ لَنَا ذَنْبًا اِلاَّ غَفَرْتَهُ، وَلاَ هَمًّا اِلاَّ فَرَّجْتَهُ، وَلاَ عَيْبًا اِلاَّ سَتَرْتَهُ، وَلاَ دَيْنًا اِلاَّ قَضَيْتَهُ، وَلاَ سَقَمًا اِلاَّ شَفَيْتَهُ، وَلاَ حَاجَةً اِلاَّ قَضَيْتَهَا وَيَسَّرْتَهَا، فَيَسِّرْ لَنَا اُمُوْرَنَا، وَاشْرَحْ صُدُوْرَنَا، وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا، وَاخْتِمْ بِالصَّالِحَاتِ اَعْمَالَنَا

“Yaa Allah tiada dosa kami, melainkan Engkaulah yang mengampuninya. Tiada kesedihan, melainkan Engkaulah yang menghilangkannya. Tiada ‘aib bagi kami, melainkan Engkaulah yang menutupinya.Tiada hutang kami, melainkan Engkaulah yang (memudahkan) pembayarannya. Tiada penyakit pada kami, melainkan Engkaulah yang menyembuhkannya.

“Tiada keinginan kami, melainkan Engkaulah yang memenuhi dan yang meudahkanya, maka berilah kemudahan dalam semua urusan kami, bukalah hati kami, terangilah kalbu kami dan akhirilah dengan kebaikan semua amal ibadah kami.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *