Setiap Ada Masalah Allah SWT Pasti Sudah Menyiapkan

2016-10-28_7-50-34

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”(Q.S Al-Insyirah : 5)

sebenarnya semua masalah itu bisa kita selesaikan dengan baik. Semua masalah yang telah Allah berikan sudah terdapat ukurannya, artinya kita pasti bisa mengatasinya, hanya kalau kita lihat dari kacamata kita, masalah itu memang besar. Allah memberikan masalah bukan karena Dia membenci kita. Masalah sebenarnya bisa datang karena kelalaian kita sebagai makhluk-Nya, maka introspeksi diri sebagai salah satu solusinya.

Kebanyakan masalah datang karena dosa kita yang semakin banyak. Tapi bisa jadi, masalah datang karena Allah ingin menaikkan derajat kita Dihadapan-Nya sehingga Dia memberikan ujian untuk kita. Sebagaimana ketika kita sekolah dulu, pasti akan ada ujian disetiap akhir semester untuk naik ke kelas selanjutnya. Nah, begitu pun masalah yang hadir menjadi tolak ukur dalam kehidupan kita agar naik derajatnya.

 

Sebelum menciptakan masalah, Allah pasti sudah menyiapkan solusinya. Hanya saat masalah itu terjadi dalam hidup kita, kita selau kurang sabar dan banyak mengeluh. Memandang masalah itu besar bagi kita hingga kita selalu merasa tersiksa.

kita menganggap masalah itu besar karena pikiran kita sendiri. Besar kecilnya masalah yang kita hadapi tergantung bagaimana kita menyikapinya saat dia datang dalam hidup kita. Iman yang lemah juga akan mempengaruhi cara pandang kita. Dekat dan jauhnya kita dari Allah pun sangat memengaruhinya.

Lalu, akankah kita terus menganggap masalah yang kita terima itu besar? Hingga kita terus mengeluh dan merasa tersiksa?

Mulai sekarang mari kita berusaha untuk mengubah pola pikir kita, cari sisi terbaik dari setiap masalah yang hadir. Jangan jauhi Allah ketika setumpuk masalah hadir. Jadikan masalah itu sebagai sahabat kita yang akan menaikkan derajatkan kita di depan-Nya.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *