Permudahlah Urusanmu

2016-03-13_22-44-53

Rosululloh Saw. pernah bersabda, “Mudahkanlah dan jangan dipersulit. Berilah kabar gembira dan jangan membuat manusia lari.” (HR. Bukhrori)

Saudaraku, hadits ini bisa menjadi penyemangat kita untuk memudahkan atau menyederhanakan urusan yang memang sebenarnya sederhana. Karena ada juga manusia yang senang mempersulit urusan yang sebenarnya sederhana dan mudah. Padahal kecenderungan manusia secara fitrahnya menyukai kesederhanaan dan kemudahan.

Agama Islam adalah agama sempurna yang membuat urusan hidup menjadi lebih mudah dan sederhana. Kehidupan yang dicontohkan oleh Rosululloh Saw. adalah kehidupan yang sederhana akan tetapi padat nilai dan makna. Sehingga tidak ada yang sia-sia, semuanya efektif dan berguna.

Agama Islam adalah agama yang super canggih sehingga amat sederhana dan mudah menjalankannya. Demikianlah juga dengan bagaimana cara yang ada dalam Islam bagi kita untuk menghadapi berbagai persoalan hidup kita. Formulanya amatlah sederhana, maka tak perlulah kita memperumit permasalahan hidup kita.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *