Mengapa Shalat Jum’at Begitu Spesial?

 

2016-10-08_9-07-54

Yang belum bisa bersuka cita dengan kedatangan hari Jumat, perlu belajar untuk berbahagia deh, berikut ini beberapa alasan mengapa hari Jumat begitu spesial:

1. Terdapat waktu mustajab untuk berdoa di hari Jumat

Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu di mana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintaannya.” (HR. Muslim)

bagi yang mempunyai hajat yang belum terkabul, cobalah panjatkan doa mengenai hal tersebut di hari Jumat. Terutama waktu di antara adzan dan iqomah.

 

2. Hari Jumat adalah hari paling mulia di sisi Allah

“Hari jum’at adalah penghulu hari-hari dan hari yang paling mulia di sisi Allah, hari jum’at ini lebih mulia dari hari raya Idhul Fitri dan Idul Adha di sisi Allah, pada hari jum’at terdapat lima peristiwa, diciptakannya Adam dan diturunkannya ke bumi, pada hari jum’at juga Adam dimatikan, di hari jum’at terdapat waktu yang mana jika seseorang meminta kepada Allah maka akan dikabulkan selama tidak memohon yang haram, dan di hari jum’at pula akan terjadi kiamat, tidaklah seseorang malaikat yang dekat di sisi Allah, di bumi dan di langit kecuali dia dikasihi pada hari jum’at.” (HR. Ahmad)

Sudah jelas kan mengapa hari Jumat begitu spesial? Kalau untuk menyambut Idul Fitri dan Idul Adha saja kita bergembira, maka jangan lupa untuk berbahagia dan memperbanyak amalan di setiap hari Jumat. Semoga bermanfaat.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *