Allah SWT Yang Maha Mengetahui

23

Alloh Swt. berfirman, “Katakanlah: “Cukuplah Alloh menjadi saksi antaraku dan antaramu. Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi..” (QS. Al Ankabut [29] : 52)

Saudaraku, jika kita mentafakuri apa yang Alloh Swt. ketahui dari diri kita, maka akan sangat besar efeknya pada kita. Mengapa? Karena sesungguhnya tiada yang luput sedikitpun dari pengetahuan Alloh. Serapat mungkin kita merahasiakan sesuatu dari orang lain, maka tidak ada yang bisa menghalangi rahasia tersebut dari pengetahuan Alloh.

Mentafakuri apa yang Alloh dari diri kita akan membuat kita sibuk, yaitu sibuk dengan apa yang Alloh ketahui dari diri kita. Biasanya kita sibuk dengan apa yang orang lain ketahui dari diri kita, sehingga kita berupaya membagus-baguskan ucapan, perbuatan, penampilan kita namun lupa dengan isi dari diri kita. Padahal Alloh mengetahui niat apa yang sesungguhnya ada di hati kita. Alloh tahu kejelekan mata kita. Alloh tahu apa yang kita ucapkan beda dengan yang kita lakukan. Alloh tahu apa yang sedang kita pikirkan saat berhadapan dengan orang lain. Alloh tahu maksiat yang sembunyi-sembunyi kita lakukan. Alloh tahu seluruhnya tentang diri kita.

Jika kita menyadari kebenaran ini, maka kita akan sangat berhati-hati dalam memelihara diri kita sendiri. Kita akan sangat hati-hati menjaga hati, ucapan dan perbuatan kita agar terhindar dari dosa. Kita pun akan senantiasa waspada terhadap urusan-urusan yang tidak Alloh sukai.

Semakin kita mentafakuri tentang apa yang Alloh ketahui dari diri kita, maka kita akan sangat mudah menangis. Menangisi dosa-dosa kita. Kita pun akan mudah bertaubat, mentaubati dosa-dosa kita. Dan, ini adalah karunia yang sangat berharga. Karena tidak sedikit orang yang keras hatinya, menganggap dosa sebagai hal yang biasa.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : smstauhiid

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *