Akhlak Mulia Perhiasannya Seorang Muslim

2016-03-17_10-14-35

Sesungguhnya Alloh Maha Indah dan mencintai keindahan. Maka, perindahlah diri kita demi mendapatkan penilaian Alloh. Jangan memperindah diri demi penilaian makhluk, karena sesungguhnya makhluk tidak memiliki apa-apa dan penilaiannya pun tidak sempurna.

Bolehkah kita berpenampilan indah? Sepanjang yang kita pakai bukanlah sesuatu yang haram, tidak bermaksud pamer mencari kekaguman manusia, tidak bermaksud sombong, melainkan semata-mata hanya untuk menghormati orang lain yang sedang kita temui, maka boleh saja.

Namun, yang paling penting dari segala keindahan diri kita ini adalah indahnya akhlak. Akhlak yang indah lahir dari hati yang bersih. Dan, akhlak yang indah, inilah timbangan kebaikan yang paling berat di akhirat kelak. Oleh karena itulah tujuan diutusnya Rasulullah Saw. ke dunia adalah untuk menyempurnakan akhlak manusia.

Rosululloh Saw. bersabda, “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.” (HR. Bukhori, Baihaqi, Hakim)

Pakaian sederhana namun akhlaknya indah, maka semua akan terlihat megah. Namun, jika pakaian mewah sedangkan akhlaknya buruk, maka semua akan terlihat buruk. Keindahan akhlak itu lahir dari kebersihan hati, sehingga akan sampai pula kepada hati.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : aagym

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *