Kerjakan Amalan Baik Sekecil Apapun

2016-04-17_15-01-28

firman Allah di surah Al-Zalzalah ayat 7:

Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya akan melihat  (balasan) nya.

Apa saja contoh amalan-amalan itu?

1. Menolong sesama makhluk hidup

Pernahkan mendengar sebuah cerita yang menyatakan bahwa seorang pezina diampuni dosanya karena dia menolong seekor anjing yang kehausan di padang pasir? Nah, itu adalah salah satu amalan kecil yang bisa kita tiru. Menolong seekor hewan yang membutuhkan bantuan. Contoh lainnya dengan menolong seekor semut yang tergenang di air. Sebisa mungkin kita lakukan agar menambah pahala kita. Mungkin saja hal itu akan mendorong kita untuk mendapatkan tiket ke surga.

2. Perbanyaklah berteman dengan orang saleh

Karena orang yang saleh bisa memberikan pertolongan kepada kita saat hari akhir nanti atas izin Allah SWT. Namun, kebanyakan sekarang ini, banyak yang menjauhi orang-orang saleh. Mereka pikir jika bersama orang-orang itu, terlalu ketinggalan zaman karena setiap saat harus duduk manis di sebuah majelis taklim, berpakaian serba tertutup dan lain-lain. Padahal berkumpul bersama mereka pun Insha Allah akan mendapatkan pahala dan menambah ilmu.

belum tentu orang yang ahli shalat masuk surga, yang ahli qur’an masuk surga. Bisa jadi yang sering bermaksiat malah masuk surga gegara dia melakukan amalan sepele tapi bernilai dasyat dimata Allah. Namun jangan juga kita tidak melakukan ibadah dengan maksimal, kita yang banyak dosa ini harus terus berusaha memupuk amalan ibadah kita. Dan kalau bisa lebih memperluas amalan kita dengan lebih memperhatikan amalan-amalan kecil juga.

seomoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *