istimewanya pribadi yang pandai bersyukur

2016-05-28_5-41-40

Rosululloh Saw. bersabda, “Tidaklah seorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundahan, hingga duri yang menusuknya, kecuali Alloh akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya.” (HR. Bukhori)

Saudaraku, menjadi pribadi yang pandai bersyukur kepada Allah Swt. adalah dambaan kita semua. Karena orang yang pandai bersyukur itu adalah orang yang sangat mengagumkan. Ia terampil melihat sesuatu yang lain di balik setiap kejadian. Bahkan dalam kejadian yang tidak enak sekalipun ia tetap bisa menemukan kebaikan yang tersembunyi di baliknya. Inilah hebatnya orang yang pandai bersyukur. Selalu mudah menemukan alasan untuk berbaik sangka kepada Alloh Swt.

Saat Alloh mentakdirkan dia ditimpa kesusahan, maka ia ingat bahwa bila kesusahan yang ia hadapi bisa menghapuskan catatan dosanya jika ia menghadapinya dengan berpegang teguh kepada Alloh Swt. Tidak ada satupun peristiwa, bahkan sepahit apapun yang datang kepadanya kecuali selalu ia sikapi dengan baik sangka kepada Alloh dan rasa optimis bahwa pertolongan Alloh sangatlah dekat bagi orang-orang yang yakin kepada-Nya. Maasyaa Alloh!

Saat ia ditimpa musibah kehilangan sesuatu barang, katakanlah kendaraan, maka ia menyempurnakan ikhtiar mencarinya sembari tetap bisa bersyukur karena masih banyak karunia Alloh yang ia miliki. Ia bersyukur bukan iman yang hilang dari hatinya.

Demikianlah istimewanya pribadi yang pandai bersyukur. Setiap babak hidup yang ia hadapi, kemudahan ataupun kesusahan selalu bisa menjadi celah baginya untuk semakin mendekatkan diri kepada Alloh Swt. Semoga kita termasuk hamba-hamba Alloh yang pandai bersyukur.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : smstauhiid

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *