Anugrah Terbesar Allah SWT Kepada Hambanya

2016-04-05_6-17-55“Diantara karunia terbesar Allah untuk hambaNya adalah benarnya pemahaman. Itu adalah cahaya yang dipercikkan Allah di hati seorang hamba. Dengannya ia bisa membedakan antara yang benar dan yang rusak, yang haq dan yang bhatil, serta petunjuk dan kesesatan,” (Ibnu Qayyim).

Jika saat ini kita mengetahui banyak hal mengenai Islam dan mampu mengamalkannya, maka bersyukurlah. Karena itulah salahsatu cara Allah menyayangi hamba  kita. Itulah cara Allah mendidik kita untuk semakin dekat kepadaNya. Maka bersyukurlah.

Benarlah apa yang dikatakan Ibnu Qayyim, bahwa karunia terbesar Allah untuk hambaNya adalah pemahaman yang benar mengenai Islam itu sendiri. Karena dengan pemahaman benar inilah, seseorang mampu mengamalkan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT. Dengan pemahaman yang benar pula.

Jangan pernah melalaikan apa yang sudah Allah berikan. Karena tak semua manusia mendapatkan kesempatan untuk memahami Islam secara benar. Banyak manusia di luar sana yang kebingungan mencari hakikat hidup yang sebenarnya. Maka bersyukurlah, karena hari ini Allah menghendaki kita untuk memahami Islam secara benar.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : islampos

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *