Amal – Amal Ibadah Untuk Mengobati Penyakit Hati

2016-04-01_5-56-41

kegiatan ibadah pembersih hati. Antara lain:

1. Puasa

Puasa adalah salah satu amalan yang akan dinilai langsung oleh Allah SWT. Puasa bisa menjaga hati kita dari keinginan / nafsu yang jahat, nafsu yang merusak diri kita.

2. Tahajjud

Tahajjud adalah amalan berupa sholat yang dilakukan di malam hari, yang paling utama adalah di sepertiga malam terakhir. Saat itu, Allah akan turun mendekat kedunia ini. Maka jika kita selalu melakukan sholat malam, kita akan menjadi hamba yang selalu dekat dengaNya. Dekat dengan-Nya akan selalu membuat hati kita merasakan ketenangan dan kedamaian. Selain itu, bila kita berdo’a maka Insha Allah lebih mustajab. Nah, saat itulah, minta sama Allah agar hati kita dibersihkan dari penyakit hati.

3. Tilawah

Tilawah/membaca Al-Qur’an mampu mengobati hati yang berpenyakit. Di dalam Al-Qur’an sendiri sudah dijelaskan bahwa kitab suci umat islam ini diturunkan bukan hanya sebagai petunjuk saja, namun juga sebagai penawar. Terkhususnya menjadi obat penyakit hati. Untuk itulah, dengan banyak membaca Al-Qur’an hati kita akan semakin tenang.

4. Dzikir

Dzikir dengan menyebut asma Allah disetiap waktu, juga mampu menjadi obat hati yang sangat mujarab. Kegelisahan yang sering terjadi mungkin karena dosa-dosa kita sudah terlalu banyak hingga hati terasa berat. Maka dengan berdzikir terutama mengucapkan istighfar, hati kita akan terasa ringan karena istighfar mampu menghapuskan dosa.

Siapapun yang sedang menderita penyakit hati, pasti bisa disembuhkan. Jangan pernah menyerah meskipun hal itu akan selalu datang dan mengganggu. Percayakan hati kita pada Allah saja. Dia sebaik-baik penjaga. Dia bisa mensucikan hati kita dari keburukan yang sering menimpa.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *