Sayangi Ibumu Hidupmu Akan Berkah

2016-04-17_14-51-37

Ibu merupakan sosok yang paling berharga dalam hidup kita. Adanya kita di dunia ini melalui jerih payahnya. Ia rela mengorbankan nyawanya untuk kita. Hanya untuk melihat kita merasakan dunia. Di mana, dunia ini menjadi perjalanan baru dalam diri kita. Tempat yang dijadikan sarana untuk memperoleh bekal untuk kehidupan yang lebih kekal.

Ketika ibu berhasil mengeluarkan kita dari rahimnya, pengorbanannya tak cukup sampai di situ. Ia terus merawat, membimbing dan mendidik kita. Hingga akhirnya kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

 

Kini, kita mulai beranjak dewasa. Tingkah kita tak seperti anak kecil yang segala sesuatu harus meminta tolong pada ibu. Hanya saja, kita terkadang lupa kepadanya. Kita lebih asyik dengan dunia kita sendiri. Hingga kita lupa kewajiban kita terhadap orangtua, khususnya ibu. Padahal, sebagai seorang Muslim, Allah SWT dan Rasul-Nya memerintahkan kita untuk menaati keduanya. Kita harus patuh pada apa yang mereka perintahkan dan nasihatkan, selagi tidak bertentangan dengan syariat Islam.

Allah SWT menegaskan, “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya,” (QS. Al-Isra` [17]: 23).

Jika kita menghormati sosok ibu, maka kita akan merasakan perbedaan dalam hidup. Perbedaan seperti apa itu? Hidup kita akan terasa lebih berkah. Sebab, doa ibu pasti selalu menyertai kita.

Maka, jika kita ingin merasakan keberkahan hidup, hormati dan sayangi ibu kita. Selagi ia masih berada di dekat kita, jangan sampai kita sia-siakan begitu saja. Pintalah ridha darinya. Sebab, ridha Allah SWT juga merupakan ridha orangtua. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. Di mana sosok ibu tak dapat menemani perjalanan hidup kita di dunia.

ssemoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : islampos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *