Meningkatkan Tafakur Kepada Allah SWT

2016-05-28_5-41-40

Selain meningkatkan kualitas ibadah, kita juga perlu meningkatkan kualitas tafakur kita. Karena dengan mentafakuri berbagai benda dan makhluk, maka akan semakin yakin iman kita kepada Dzat Yang Maha Pencipta yang telah menciptakan semua itu.

Saat menperhatikan diri kita sendiri saja maka kita akan tempukan berbagai hal yang luar biasa menakjubkan dan mustahil bisa diciptakan oleh siapapun selain Alloh Swt. Kulit kita yang begitu lentur, berlapis-lapis, lengkap dengan kemampuan untuk merasa, kemudian jantung kita yang bekerja secara otomatis di luar kontrol kita namun dia bekerja sesuai dengan kebutuhan kita. Dan, tidak hanya diri kita yang diurus oleh Alloh, namun juga seluruh makhluk dari binatang-binatang kecil di dalam tanah, hingga bintang-bintang besar di ruang angkasa. Maa syaa Alloh, semua ini beres dalam pengurusan Alloh Swt.

Alloh Swt. berfirman, “(ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan Kami, berikanlah rohmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).” (QS. Al Kahfi [18] : 10)

Dalam kisah pemuda kahfi ini, Alloh Swt. menidurkan mereka selama 309 tahun lamanya, tanpa makan dan minum. Namun, Alloh mencukupi rezeki mereka. Sehingga tatkala mereka bangun, mereka bangun seolah baru tidur beberapa jam saja. Demikianlah kekuasaan Alloh dan pengurusan-Nya.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma

referensi : aagym

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *