Kehidupan Manusia Senantiasa Di Pergilirkan

2016-03-12_2-19-55

Sebagaimana siang dan malam yang selalu dipergilirkan oleh Allah dengan teratur, begitu pula dengan jalan kehidupan manusia. Tak akan ada kondisi yang tetap. Suatu ketika, akan ada masa-masa di mana kondisi yang kita alami akan dialami pula oleh orang lain. Begitu pula kondisi yang orang lain alami akan kita alami juga suatu saat nanti.

Ibarat pepatah, kehidupan ini mirip dengan roda. Terkadang kita di atas, namun tak jarang pula kita berada di bawah.

Buya Hamka pernah menuliskan tentang ini di salah satu bukunya, “Apabila Allah menganugerahkan nikmat-Nya padamu, ingatlah suatu waktu nikmat itu akan digilirkan kepada orang lain dan diambil dari dalam tanganmu. Dan jika engkau ditimpa oleh suatu bala bencana, ingatlah bahwa bala bencana itu pun akan dihindarkan daripadamu. Apabila kedua peringatan ini tidak pernah lepas dari hatimu, tidaklah engkau akan terombang-ambingkan di dalam hidup.”

Allah akan selalu memberikan nikmat kepada para hamba-Nya. Namun, terkadang suatu nikmat yang Allah berikan pada seseorang akan dipergilirkan kepada orang lain. Maka, ketika nikmat itu ada dalam genggaman janganlah dirimu menyiakannya.

Begitu pula dengan sebuah musibah, ia tak akan kekal menimpamu. Suatu saat akan hilang musibah itu dari dirimu. Maka, hadapilah ia dengan kesabaran.

Hadapilah segala sesuatu dalam hidup ini dengan penuh kesabaran.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : islampos

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *