Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Buah

2016-05-20_7-28-25

tahukah Anda bahwa pola makan sehat dapat dilakukan dengan hal yang menyenangkan? Yaitu dengan camilan. Karena hubungannya dengan kesehatan, maka camilannya pun tidak boleh sembarangan. Pola makan sehat dapat diselingi dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Ternyata menurut beberapa penelitian, orang yang makan lebih banyak buah serta sayur memiliki penurunan resiko penyakit kronis, karena buah atau sayur memberikan nutrisi penting bagi kesehatan serta pemeliharaan tubuh. Seratnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Serat memiliki peran penting dalam memaksimalkan fungsi usus. Buah-buahan dapat diolah menjadi berbagai makanan lezat, namun buah segar tanpa proses pengolahan merupakan sumber serat makanan yang baik, jadi kita sebaiknya membuat salad buah, buah potong segar, atau buah utuh sebagai cemilan sehat setiap hari.

Secara alami buah itu rendah lemak, kalori, sodium, dan tentunya tanpa kandungan kolesterol. Buah-buahan merupakan sumber nutrisi penting diataranya potassium, vitamin C, folat, kalium, dan kandungan penting lainnya. Maanfaat vitamin C pada buah-buahan antara lain; penting bagi pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh manusia, dapat membantu penyembuhan luka, menjaga gigi dan gusi agar sehat. Selain itu kandungan folat dalam buah dapat membantu tubuh dalam pembentukan sel darah merah. Nah, beberapa buah-buahan dengan sumber kalium yaitu pisang, plum, buah persik, aprikot, semangka, apel, melon, jeruk, dan masih banyak lagi.

Buah-buahan adalah camilan yang murah dan juga sehat. Kita harus lebih sadar terhadap apa yang kita konsumsi, karena kesehatan bisa dimulai dari apa yang kita makan. Selain buah-buahan pola makan sehat adalah serangkaian kegiatan konsumsi kita sehari-hari dengan asupan gizi yang cukup dan makan secara teratur, tidak berlebih-lebihan, dan tentunya halal.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *