Setiap Manusia Butuh Petunjuk Allah SWT

2016-03-18_6-47-55

kita sangat membutuhkan petunjuk atau hidayah Alloh Swt. Baik untuk urusan yang besar maupun urusan yang kecil. Kita perlu petunjuk Alloh, untuk yakin kepada janji Alloh. Kita pun perlu petunjuk Alloh, tentang bagaimana menjemput rezeki-Nya dengan cara yang halal, dengan cara yang Alloh ridhoi.

Demikian juga kalau kita sudah mendapatkan rezeki, maka kita perlu petunjuk Alloh supaya kita bisa membelanjakan rezeki itu di jalan yang Alloh ridhoi. Kalau kita hendak bersedekah, maka kita perlu petunjuk Alloh supaya niat kita ikhlas hanya mengharap penilaian Alloh semata. Kita memerlukan petunjuk Alloh dalam segala hal.

Alloh Swt. berfirman, Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr [103] : 1-3)

Dari ayat ini kita bisa mengetahui dengan daya pemahaman kita yang lemah dan terbatas, bahwa Alloh Swt. menghendaki kita untuk ber-tawasau bil haq wa tawasau bish shobr, saling nasehat-menasehati dalam kebenaran dan kesabaran, karena inilah salah satu jalan datangnya petunjuk Alloh Swt.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : smstauhiid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *