Keutamaan Berdo’a Ketika Sahur

2016-05-21_6-49-28

Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR. Tirmidzi no. 3479, dari Abu Hurairah)

Rabb kita turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang akhir pada setiap malamnya. Kemudian berfirman: ‘Orang yang berdoa kepada-Ku akan Ku kabulkan, orang yang meminta sesuatu kepada-Ku akan Kuberikan, orang yang meminta ampunan dari-Ku akan Kuampuni‘” (HR. Bukhari no.1145, Muslim no. 758)

Jelas sudah, bahwa selain menikmati hidangan sahur seharusnya kita menyempatkan waktu khusus di waktu istimewa ini untuk berdoa dan memanjatkan berbagai permintaan. Sesungguhnya Allah menyukai hamba yang meminta pada-Nya.

“Pada hadits terdapat dalil bahwa Allah mencintai hamba-Nya yang meminta kepada-Nya semua mashlahat agam dan dunia berupa makanan, minuman, pakaian dan lain-lain sebagai mana mereka meminta hidayah dan ampunan. Dalam hadist, ‘hendaklah setiap kalian meminta kepada Rabbnya semua kebutuhan, sampai-sampai ketika tali sandalnya lepas’.” (Jami’ Al-‘ulum wal hikam 2/48, Mu’assasah Risalah, Beirut, , cet. VII,1422 H, syamilah)

Bersungguh-sungguh dalam berdoa di waktu sahur, semoga Allah mengabulkan segala doa yang berisi kebaikan untuk dunia dan akhirat kita.

semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat rumah kurma sahara

referensi : ummi-online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *