Kurma Medjool

medjoolKurma Medjool (Medjool Jumbo, Medjool Large, Medjool Amerika) – Raja Kurma yang manis dan legit satu ini kerap menjadi primadona ketika bulan ramadan tiba. Bentuknya yang super besar dan daging buahnya yang tebal, manis, legit, empuk dan lembut, serta aromanya yang begitu harum membuat kurma asal Amerika ini disukai banyak orang.

Selain itu, Kurma Medjool ini memiliki biji yang kecil padahal daging buah kurmanya sangat tebal dan enak, sehingga sangat cocok dan pas bagi mereka pecinta kurma.

Karena ukurannya yang sangat besar dan daging buah yang tebal, Kurma Medjool juga dikenal dengan sebutan Raja Kurma atau Kurma Berlian. Tidak hanya legit, Kurma Medjool juga mengandung fruktosa dan glukosa alami, sejenis karbohidrat sederhana yang cepat diserap oleh tubuh, sehingga baik untuk meningkatkan energi saat berpuasa.

Kurma asal California ini juga merupakan sumber vitamin, mineral dan kalium yang merupakan serat larut makanan. Selain baik untuk tubuh tetapi juga bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Karena itu kurma sangat dianjurkan dimakan saat berbuka puasa agar kondisi tubuh menjadi cepat pulih atau segar kembali.

Raja Kurma ini memiliki 66 kalori tiap butirnya, banyak makan kurma (apapun) tidak membuat gemuk. Rasa legit dan manis pada daging buahnya yang khas juga memiliki khasiat dahsyat yang bisa meningkatkan kadar basa lambung yang terlalu asam setelah seharian kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *